UBAH KEKUATIRANMU MENJADI DOA

FILIPI 4:6 : Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Sahabatku, Tuhan tidak ingin kamu menjadi takut, rewel atau gelisah. Malahan, Dia ingin kamu untuk “ menjadi gelisah untuk sesuatu yang tidak berarti tetapi dalam segala sesuatu dengan doa dan permohonan dengan ucapan syukur, biar permohonan kita diketahui oleh Tuhan”.

Jadi saat kamu mempunyai suatu kekuatiran, langsung, ubah kekuatiran itu menjadi doa. Itu permohonan. Dan saat kamu didalam permasalahan dengan rasa kuatir yang membuat kamu tidak tau apa yang harus kamu doakan, berdoalah didalam jiwa atau dalam roh. Dan ditengah doa tersebut, ucapkan rasa syukur kita kepada Tuhan karena Dia adalah kesembuhanmu, ketetapnmu, kemakmuranmu, kesuksesanmu dan kemenanganmu. Itulah sahabatku, bersyukur selalu.

“Pastor Prince, kalau saya kuatir tentang sesuatu hal, berapa lama saya harus berdoa?”

Teruslah berdoa. Berdoa dalam roh sampai kuatirmu diangkat atau menghilang, “dan damai yang daripada TUHAN yang melebihi semua akal, akan menjaga hati dan pikiran kamu melalui Tuhan Yesus”. (FILIPI 4:7)

Inilah yang dilakukan seorang anggota jemaat kita waktu dia menemukan dirinya dalam kekuatiran mencoba mencari beberapa data yang sangat penting dalam USB Flash Drivenya. Setelah seharian penuh mencari dan tanpa hasil, dia akhirnya berhenti dari rasa kuatir dan daripada itu mengalihkan rasa kuatirnya menjadi doa, meminta Tuhan untuk menyelesaikan itu untuknya. Saat dia berdoa dalam Roh, dia dengan penuh rasa syukur mengulangi didalam hatinya bahwa memiliki Roh Kududs –yang membantu- bersama dengan dia adalah untuk keuntungannya. (Yohanes 16:7)

Setelah itu pada malam harinya, menggunakan computer milik istrinya, dia sukses mendapatkan data yang dicarinya didalam Flash Drive miliknya setelah beberapa kali mencoba. Dia dengan cepat membuat back up dari data tersebut. Itu hanya beberapa kali setelah mencoba untuk menggunakan Flash Drivenya didalam computer istrinya gagal, tiba tiba turun kepadanya bahwa RUHAN “membangkitkan” Flash Drivenya seketika, hanya untuk dia mengambil data yang dial perlukan!

Saudara terkasih, saya percaya bahwa kita semua akan berkurang rasa kuatirnya dan menikmati hidup kita lebih lagi jika kita menyadari kebenaran ini: ABBA BAPA kita begitu kuat dan tidak ada sesuatupun yang DIA tidak mampu lakukan, dan DIA sangat mencintai bahwa tidak ada segala sesuatupun yang tidak mau DIA lakukan untuk kebaikan kita!